PEMILIHAN ANGGOTA BPD DESA KOTA TITIK SUKSES

Beritarakyatonline.com – Pemilihan Anggota BPD Desa Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga Kabupaten Bengkulu Tengah berjalan sukses, Rabu (11/09/2019) dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Kota Titik dengan kandidat sejumlah 9 orang.

Kepala Desa Kota Titik Bapak Zakaria

Sembilan orang kandidat dalam pencalonan anggota BPD Desa Kota Titik adalah Eskardi, Rusta Wati, Sukirman, Haryanto, Hadi Mando, Basri, Saupi, Sinarwati, dan Sadimi.

Proses pemilihan anggota BPD ini dilakukan dengan perhitungan suara yang di saksikan oleh oleh Kepala Desa Kota Titik Bapak Zakaria, Camat Pematang Tiga, Panitia pemilihan anggota BPD, sejumlah saksi dari masing-masing kandidat dan seluruh warga yang turut hadir.

Panitia Pemilihan BPD Desa Kota Titik

Pemilihan ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pemilihan calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berlaku. Sejumlah tiga (3) orang panitia pelaksanaan pemilihan BPD dibentuk melancarkan proses pemilihan.

Proses Penghitungan Suara

Dari 271 orang jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdapat di Desa Kota Titik, yang melakukan pencoblosan sejumlah 260 orang saja. Dari suara yang dihasilkan tersebut didapatlah perolehan suara sebagai berikut :

  1. Eskardi dengan 48 suara pemilih
  2. Rusta Wati dengan 26 suara pemilih
  3. Sukirman dengan 21 suara pemilih
  4. Haryanto dengan 26 suara pemilih
  5. Hadi Manto dengan 23 suara pemilih
  6. Basri dengan 40 suara pemilih
  7. Saupi dengan 14 suara pemilih
  8. Sinarwati dengan 19 suara pemilih
  9. Sadini dengan 38 suara pemilih
Kepala Desa Membuka Kotak Suara

Dengan hasil penghitungan suara terbanyak, maka ditetapkanlah 5 orang anggota BPD Desa Kota Titik yaitu Eskardi, Basri, Sadini, Rusta Wati, dan Haryanto.

Turut hadir pula Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bapak Efri, dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyaraka (Bhabinkamtibmas) Bapak Mizuar AF, dan Sekretaris Camat Pematang Tiga Bapak Mulyadi.

Hasil Penghitungan Suara

Dalam kesempatan ini Camat menyampaikan kepada anggota BPD yang baru saja terpilih agar segera bisa menjalankan tugas dan kewajibannya sebaik-baiknya untuk memberikan kemajuan kepada Desa Kota Titik. (BRO)

Penandatanganan Hasil Perhitungan Suara
Penandatanganan Hasil Perhitungan Suara
Penandatanganan Hasil Perhitungan Suara
Saksi Calon Anggota BPD

1,276 total views, 6 views today

Related posts

Leave a Comment