PENETAPAN KETUA DEFINITIF DPRD KOTA BENGKULU

Beritarakyatonline.com – Pada hari Kamis siang (29/8) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar sidang paripurna dengan agenda pengumuman dan penetapan calon pimpinan DPRD Kota Bengkulu Definitif periode 2019-2024.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bengkulu, Adil Sitepu membacakan surat keputusan penetapan pimpinan dewan yang terdiri dari Ketua DPRD, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024. Ketua DPRD Kota Bengkulu dijabat Suprianto, Wakil Ketua I, Marliadi dan Wakil Ketua II, Alamsyah.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto mengatakan, setelah melakukan sidang paripurna penetapan Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, selanjutnya adalah menetapkan perangkat lainnya, seperti ketua fraksi dan komisi. Selain itu, masih ada proses lanjutan untuk penetapan ketua Definitif DPRD, yakni mengajukan surat kepada gubernur melalui walikota untuk menerbitkan SK definitif ketua dan wakil ketua DPRD Kota Bengkulu.

“Setelah semuanya siap, baru bisa kita membahas APBD 2020,” imbuh Suprianto.

Dikatakan Ketua sementara DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, setelah ditetapkan nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Bengkulu untuk di SK-kan.

“Ini nanti kita ajukan ke gubernur untuk di SK-kan melalui Wali kota. Nanti pihak sekretariat akan segera bekerja untuk melengkapi berkasnya, menyerahkan ke gubernur untuk diminta SK definitifnya nanti baru ada pelantikan selanjutnya,” terangnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, Bujang HR mengatakan pihaknya akan langsung bergerak meneruskan surat dari Sekwan (Sekretaris Dewan) kepada Gubernur Bengkulu.

“Kita segera teruskan surat Sekwan ke gubernur untuk di SK-kan,” Tutupnya. (BRO)

147 total views, 8 views today

Related posts

Leave a Comment