Bupati Benteng Hadiri Peringatan Hari Agraria Dan Tata Ruang ke 59

Beritarakyatonline.com – Upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang ke 59 yang digelar di halaman Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bengkulu di pimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Bapak Ferry Ramli, pada Selasa Pagi tanggal 24/09/2019.

Upacara yang diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai BPN ini turut dihadiri Pimpinan Forkopimda dan segenap para undangan.

Bupati membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan nasional yang banyak menyentuh soal perbaikan sistem dan beberapa capaian dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Dengan tema “ATR/BPN menuju penataan ruang dan pelayanan pertanahan yang berkepastian hukum dan modern” upacara tersebut berjalan lancar hingga selesai.

Disela sela sambutanya sebagai Bupati Bengkulu Tengah mengucapkan terima kepada seluruh jajaran Kementerian baik pusat, Provinsi,atau Kabupaten/Kota atas kerja kerasnya sehingga mencapai target program strategis nasional terutama pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL).

Disamping itu reforma agraria,percepatan tata ruang,pengadaan tanah, pengendalian ruang dan penanganan sengketa tanah juga mengalami peningkatan yang menggembirakan.

Bagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan kementerian agraria dan tata ruang badan pertanahan nasional menggagas program transformasi digital,dimana layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik kapan saja dan dimana saja.

Usai menyampaikan sambutanya Bupati Ferry Ramli melanjutkan kegiatan dengan sesi foto bersama dengan pimpinan forkopimda, para pimpinan BPN beserta staf dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Ditemui usai sesi foto bersama Bupati Bengkulu Tengahm menyampaikan ” ya upacara peringatan hari pertanahan nasional ini memang diintruksikan di pimpin oleh kepala daerah,” tuturnya.

Ini mengisyaratkan bahwa “urusan agraria adalah tugas bersama,murni diperuntukkan sebesar besarnya untuk kemakmuran masyarakat,” tutupnya.(BRO)

862 total views, 4 views today

Related posts

Leave a Comment