Bupati Kepahiang Gelar GERMAS

Beritarakyatonline.com – Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU resmi membuka senam gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di lapangan Desa Sido Rejo Kecamatan Kabawetan, Jumat (27/9).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa dalam gerakan hidup sehat terdapat beberapa hal yang harus di lakukan seperti banyak bergerak dalam artian berolahraga,selalu makan buah-buahan serta sayur-sayuran.

Dan juga dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan tugas pemerintah kabupaten terkait tindaklanjut Inpres no 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat sangatlah strategis, mengingat kabupaten adalah garda terdepan dalam mengakselerasi dan implementasi gerakan hidup sehat.

“Rendahnya pemahaman masyarakat terhadap pola hidup sehat memicu meningkatnya penyakit dalam tubuh, dengan sosialisasi Germas ini diharapkan pola hidup sehat bisa meningkat lagi. Terutama dari pola makan dengan gizi seimbang,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati mensosialisasikan gerakan bawa botol minum (BBM) ketempat kerja atau sekolah sesuai dengan surat edaran Bupati Kepahiang Nomor : 440/801/DINKES/KPH/2019 Tanggal 26 Agustus 2019. Dengan edaran ini diharapkan dapat menekan jumlah limbah plastik di Kabupaten Kepahiang.

“Dengan gerakan bawa botol minum isi ulang ketempat kerja kita telah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan kita. Dapat mengurangi limbah plastik yang sangat sulit terurai,” tutupnya. (BRO)

18,318 total views, 20 views today

Related posts

Leave a Comment