DESA KARANG ANYAR 2 SUKSES GELAR MUSDES RKPDES 2020

Beritarakyatonline.com – Pemerintah Desa Karang Anyar 2 Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2020 pada hari Jum’at (06/09/2019).

Musyawarah Desa ( MUSDES) ini dilaksanakan dikantor Desa Karang Anyar 2 yang dihadiri oleh Camat Arga Makmur Jon Kenedi, Kepala Desa Karang Anyar 2 Ganda Suprihat, SH., Perangkat Desa Karang Anyar 2 dan  masyarakat desa Karang Anyar 2.

Dalam kesempatan ini Camat Arga Makmur menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya musyawarah Desa (MUSDES) ini diharapkan bisa membantu program kerja pemerintah untuk tahun mendatang menjadi lebih terstruktur lagi terutama dalam hal pengelolaan Dana Desa (DD) untuk Tahun 2020.

“Dengan dilaksanakannya Musyawarah Desa (MUSDES) ini diharapkan dapat membantu program kerja pemerintah desa untuk tahun yang akan datang, saya juga sangat berharap agar ditahun yang akan datang program Desa akan lebih terstruktur lagi dan pastinya menjadikan desa ini lebih baik dan lebih maju “  ujarnya.

Bapak Jon Kenedi Camat Arga Makmur menyampaikan kata sambutan

Adapun beberapa usulan yang masuk antar lain, penanggulangan stunting, bantuan pendidikan dan kesehatan, peternakan, pembangunan jalan desa dan jalan tani, sarana dan prasarana olahraga, bantuan peralatan pertanian, dan non pertanian.


Kepala Desa Karang Anyar 2 Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara

Kepala Desa Karang Anyar 2 mengatakan bahwa Musdes ini tujuannya adalah untuk mendengar dan menampung usulan sesuai kebutuhan masyarakat. Semua usulan tersebut nantinya akan dituangkan di dalam RKPDes meninjau skala prioritas yang ada.

“Musyawarah Desa (MUSDES) ini dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk mendengar, menampung usulan, dan kebutuhan masyarakat. Usulan masyarakat akan kita tuangkan dalam RKPDes Tahun 2020, tapi juga tentunya dengan melihat skala prioritasnya dan saya juga sangat mengharapkan jalan rabat beton yang akan segera dibangun ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat desa terkhususnya untuk masyarakat desa Karang Anyar 2.“ ungkapnya.

Sekretaris Desa Bapak Pepeng menyampaikan kata sambutan

Sementara dalam sambutannya Sekretaris desa, Santri Jayah S.Pd menyampaikan harapannya agar masyarakat secara bersama-sama membantu dan menjaga pembangunan yang ada di Desa.

“Musyawarah Desa (MUSDES) ini dilaksanakan setiap tahun untuk merencanakan pembangunan baik fisik maupun non fisik.“ ungkapnya.

perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasinya

Pada agenda Musdes ini segenap perwakilan masyarakat desa Karang Anyar 2 memberikan aspirasi kepada pemerintah desa Karang Anyar 2 untuk menampung semua usulan dari masyarakat desa dan menjadikan prioritas hingga untuk pembangunan di tahun selanjutnya akan menjadi harapan kita bersama memiliki Desa yang maju dan memiliki kehidupan yang sejahtera. (BRO)

Hadirin Musdes desa Karang Anyar 2
Pembawa Acara Musdes Desa Karang Anyar 2

1,160 total views, 3 views today

Related posts

Leave a Comment