DESA KARANG ANYAR 2 TENTUKAN TITIK NOL DD 2019

Beritarakyatonline.com – Pada hari Jumat (6/9) Pemerintah Desa Karang Anyar 2 Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan penentuan titik nol pembangunan Dana Desa (DD) Tahun 2019 bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kegiatan penentuan titik nol desa Karang Anyar 2 ini dihadiri oleh Camat Arga Makmur Jon Kenedi, Kepala Desa Karang Anyar 2 Ganda Suprihat, SH., Perangkat Desa Karang Anyar 2 dan  perwakilan masyarakat Desa Karang Anyar 2.

Penentuan titik nol desa di Desa Karang Anyar 2 dilakukan setelah kegiatan Musyawarah Desa (Musdes). Dalam kegiatan Musdes dikatakan bahwa penentuan titik nol pembangunan desa merupakan salah satu program kerja pemerintah desa untuk menyusun pemaksimalan pemanfaatan pengelolaan Dana Desa (DD), dalam hal ini untuk anggaran tahun 2019.

Adapun pembangunan yang akan dilaksanakan pada pengelolaan Dana Desa (DD) yaitu pembangunan jalan rabat beton sepanjang 85 meter x lebar 2 meter dan pembangunan Jalan Damai rabat beton sepanjang 50 meter x lebar 2 meter.

Kepala Desa Karang Anyar 2, Ganda Suprihat. SH menyampaikan harapannya di muka segenap warga dan perangkat desa yang hadir agar pembangunan Dana Desa (DD) di desa Karang Anyar 2 pada tahun 2020 dapat terlaksana lebih optimal dari pada tahun sebelumnya.

“Diharapkan untuk pembangunan dana desa (DD) Tahun berikutnya juga bisa digunakan dengan baik bahkan lebih baik lagi“ ungkapnya.

Juga hadir Sekretaris desa Karang Anyar Santri Jayah S.Pd, pada saat prosesi penentuan titik nol menghimbau kepada semua warga desa Karang Anyar untuk bersama-sama seluruh komponen desa membantu dan menjaga terselenggaranya program pengelolaan pembangunan Dana Desa. Dalam hal ini yang nantinya akan diadakan pembangunan jalan rabat beton dan jalan damai rabat beton.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bergotong royong membantu pembangunan yang ada di Desa dan saya harap kita juga bisa bersama-sama menjaga pembangunan yang sudah ada di desa kita ini.“ himbau Santri Jayah. (BRO)

1,237 total views, 3 views today

Related posts

Leave a Comment