DESA PULAU PANGGUNG SUKSES MEMBANGUN DD 40% TAHAP DUA TAHUN 2019

Beritarakyatonline.com- Desa Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah sukses membangun Dana Desa (DD) 40% tahap Dua Tahun 2019. Pembangunan Dana Desa 40% Tahap dua ini dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Pulau Panggung dan digunakan dalam pembangunan Badan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 790 meter, Talud (Penahan Tanah) 80 meter, Platdeker 3 buah, Jalan Rabat Beton 3 meter x panjang 790 meter x Ketebalan 20cm, pembangunan sumur bor 2 titik tepatnya didusun 1 dan dusun 3. Pembangunan Dana Desa (DD) ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat Desa Pulau Panggung.

Kepala Desa Pulau Panggung, Syaiful Anwar mengungkapkan program pembangunan Dana Desa 40% Tahap dua ini akan membangun Badan Jalan Usaha Tani (JUT) yang sangat berguna bagi masyarakat Desa dan dapat mempermudah masyarakat Desa Pulau Panggung dalam mengangkut hasil pertanian mereka. Hal itu lantaran Badan Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Pulau Panggung telah dibangun lebih baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Pulau Panggung. Pembangunan Talud (Penahan Tanah) 80 meter berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah, melindungi kondisi tanah yang ada didepannya, dan mencegah timbulnya tanah longsor di Desa. Kepala Desa Pulau Panggung, Syaiful Anwar juga menjelaskan Pembangunan Platdeker 3 buah dibangun  berfungsi sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan yang mlintas untuk menyebrangi selokan atau drainase. Pembangunan Jalan Rabat Beton juga dapat memudahkan warga Desa Pulau Panggung untuk mepermudah transportasi untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Kepala Desa Pulau Panggung, Syaiful Anwar juga menjelaskan pembangunan sumur bor di 2 titik ini tepatnya didusun 1 dan dusun 3 berfungsi untuk memudahkan warga Desa pulau Panggung mendapatkan air yang bersih dan terjamin.

Kepala Desa Pulau Panggung, Syaiful Anwar sangat  berharap dengan turunnya Dana Desa (DD) dan dengan adanya program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dapat mempermudah akses masyarakat Desa Pulau Panggung, dapat menggali potensi masyarakat Desa Pulau Panggung agar menjadi lebih mandiri dan menjadikan masyarakat Desa Pulau Panggung lebih maju, sejahtera Dan berharap semoga kelestarian pembangunan Dana Desa (DD) ini dapat dipertahankan kelestariannya dari segi pembangunan maupun daya juang masyarakat Desa Pulau Panggung.

Kepala Desa Pulau Panggung , Syaiful Anwar mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Pusat karena Dana Desa (DD) ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa khususnya Desa Pulau Panggung dan berharap dengan adanya bantuan pemerintah ini semoga  kinerja pembangunan diDesa-desa semakin efektif, semakin baik, warga di Desa semakin sejahtera dan hasil Pembangunan Dari dana desa (DD) akan dirasakan betul oleh seluruh masyarakat  Desa terutama Desa Pulau Panggung.

Proses Pembangunan Dana Desa di Desa Pulau Panggung
Proses Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Pulau Panggung
Proses Pembangunan Rabat Beton di Desa Pulau Panggung
Proses Pembuatan Platdeker Desa Pulau Panggung
Tower Air Untuk Menampung Air Dari Sumur Bor
Papan Kegiatan Pembangunan Desa Pulau Panggung

464 total views, 3 views today

Related posts

Leave a Comment