DPRD KEPAHIYANG SETUJUI PINJAMAN DANA DAERAH

Kabupaten Kepahyang, Berita Rakyat (BR) Keinginan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid Mm meminjam dana pembangunan ke pihak BUMN PT Sarana Multi Insfrastruktur (Smi) mendapat jalan mulus dari DPRD kabupaten kepahiang. Seluruh anggota dewan menyatakan setuju pada rencana eksekutif tersebut agar mendapatkan asupan dana sebesar Rp 90,5 Miliar dari PT SMI. persetujuan DPRD diraih bupati dan jajaran dalam rapat paripurna istimewa, Senin (1 oktober 2018) Pukul 11.30 Wib.

Penandatanganan DPRD kepahyang terhadap pinjaman PT. Smi

Setelah mendengarkan penjabaran pansus pinjaman daerah, seluruh fraksi menyatakan setuju dengan usulan pemerintah. sehingga pimpinan sidang memutuskan menyetujui usulan eksekutif. Armin Jaya, wakil ketua pansus dalam laporannya menyampaikan, pinjaman bukanlah suatu hal yang serta merta langsung ada, melainkan telah melalui beberapa tahapan. Diantaranya, kordinasi dan konsultasi ke PT SMI, kementerian dalam negeri dan kementerian keuangan sejak april 2018. “Rapat Internal Tim Teknis Sejak Mei 2018. ekspos bupati kepahiang dihadapan pimpinan dan anggota DPRD kepahiang terkait rencanan pinjaman pada 30 juni 2018 lalu,” kata armin. Artinya bukan serta merta disetujui oleh DPRD, karena dewan melalui pansus sudah melakukan kunjungan kerja serta studi banding ke sejumlah daerah. Sehingga mendapat penjelasan bahwa pinjaman daerah ke PT Smi sangat menguntungkan dalam rangka mempercepat pembangunan. “laporan ini diambil dari hasil kerja pansus, baik stading banding ke sejumlah daerah maupun peninjauan lapangan,” terangnya. sebelumnya, paparan sekdakab kepahiang dihadapan PT smi pada 9 juli 2018, presentasi bupati kepahiang dihadapan PT smi, pejabat dari kementerian koordinator bidang perekonomian, pejabat dari kemendagri dan pejabat kementerian keuangan pada 20 juli 2018.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid dalam Pidato Menyampaikan, Pinjaman daerah Sebesar Rp 90,5 Miliar dalam Jangka waktu 5 Tahun akan digunakan untuk pembangunan jalan dan jembatan. Diantaranya, peningkatan jalan dan jembatan Eks Peda Ktna sepanjang 6 km lebar 6 m, peningkatan jalan desa muara langkap – desa cinto mandi – desa langgar jaya – desa damar kencana sepanjang 19,8 km dengan lebar jalan 4 m, peningkatan jalan warung pojok – air punggur – batu bandung panjang 15 km lebar 3,5 m. “dan peningkatan jalan renah kurung – batu bandung panjang 5,5 kilo meter lebar 3,5 meter, peningkatan jalan bandung jaya – pematang danau air les panjang 4,5 km lebar 3 meter , perbaikan pelebaran jalan simpang kota bingin – watas marga sepanjang 2 km lebar 3,5m , ” ungkap bupati.(MR/BR.adv)

 

 46,332 total views,  53 views today

Related posts

Leave a Comment