Group Balarek Sarapal Anam Pemuda Desa Pelajau Tampil Energik

Beritarakyatonline.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah sukses menggelar Festival Art and Culture Pagelaran Saraval Anam pada hari Selasa 26/02/2019, di Lapangan Merdeka Pekik Nyaring.

Pagelaran Saraval Anam tersebut menghadiri lima group perwakilan dari masing-masing kecamatan berbeda. Diantaranya adalah group Belarak Sarapal Anam Pemuda Desa Pelajau. Berbeda dengan group-goup yang lain, group Belarak Sarapal Anam Pemuda Desa Pelajau ini didominasi oleh kaum muda yang masih fresh dan energik. Diketuai oleh Antomi, Group Belarak Sarapal Anam Pemuda Desa Pelajau ini berhasil merebut perhatian para penonton yang hadir dalam pegelaran tersebut.

Saraval Anam itu sendiri merupakan kesenian yang disajikan dalam bentuk mengiramankan syair yang bernuansa Islami yang juga berisi puji-pujian terhadap Rasul atau Nabi. Penyelenggaraan Festival Art and Culture pagelaran Saraval Anam ini bertujuan untuk mengangkat kesenian dan budaya tersebut agar lebih dikenal dan dipertahankan keberlangsungannya di dalam masyarakat. Sehingga diharapkan kedepannya Pagelaran Saraval Anam ini dapat terus dilangsungkan ditingkat Kabupaten bahkan hingga tingkat Provinsi.

Ketua Group Balarek Sarapal Anam Pemuda Desa Pelajau Antomi juga mengharapkan pagelaran Saraval Anam ini dapat terus dilestarikan dan terus diwariskan kepada kaum muda, agar anak cucu kita nanti masih dapat menyaksikan dan menikmati kesenian Saraval Anam ini.

Pengumuman pemberian piala dan uang pembinaan tidak didasarkan pada urutan juara maupun baik/buruknya penampilan, melainkan sebagai apresiasi untuk masing-masing group yang sudah memberikan tampilan yang sangat memukau seluruh penonton yang hadir. Penyerahan hadiah diwakili oleh Ibu Bupati, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Ibu Camat Kecamatan Pondok Kelapa yang juga sempat hadir dalam acara tersebut.(IMJ/BR)

gruop dzikir saraval anam desa pelajau kecamatan karang tinggi kabupaten Bengkulu Tengah tampil penuh dengan semangat
Saat tampil Group Sarapal anam Pemuda desa tampil berbeda dengan group lainnya, berbaju kemeja biru membuat mereka terlihat lebih mumpuni
pemberian piala sebagai bentuk penghargaan kepada gruop dzikir saraval anam desa pelajau oleh ibu Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah

Foto Bersama dengan masing – masing perwaiklan gour Dzikir Saraval Anam usai mempertunjukkan saraval anamnya

 16,012 total views,  47 views today

Related posts

Leave a Comment