MDST Desa Kancing Berjalan Sukses

Beritarakyatonline.com – Pemerintah Desa Kancing Kecamatan Karang Tinggi telah usai melakukan pembangunan dengan menggunakan DD Tahun 2019. Pembangunan yang di laksanakan berupa Jalan Rabat Beton dan siring. Pembangunan telah 100 % rampung pengerjaan nya hingga finishing. Pembangunan yang telah rampung telah di survey oleh tim perangkat desa Kancing untuk memastikan kondisi fisik nya. Seluruh pembangunan ini di rangkum kedalam acara Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) yang di laksanakan di kantor desa Kancing, Rabu (15/01/2020).

Dalam acara serah terima ini banyak pihak yang mengikuti termasuk Kepala Desa Kancing Bapak Iksan Hermuna S.Sos, camat karang tinggi Ferri Afrianto, Ketua BPD, Tim Monitoring, Pendamping Desa, Perangkat desa, bhabinsa, Kanit dari Polsek karang tinggi, Kepala Dusun, dan Tokoh Masyarakat desa Kancing.

Secara simbolis, penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK serta ditandai penandatanganan berita acara musyawarah olehΒ  Kepala Desa dan ketua TPK serta pendamping desa, Kecamatan Karang tinggi dan di saksikan masyarakat Desa Kancingl.Β 

Sementara itu, Kepala Desa Kancing, Iksan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan fisik yang menggunakan Dana Desa tahun 2019 sudah sesuai dengan konsep yang di butuhkan masyarakat.

Setelah itu, dilanjutkan melihat hasil kerja pembangunan fisik yang dikerjakan tahun 2019 lalu. pembangunan tersebut diyakni pembangunan Jalan Rabat Beton dan siring. Pembangunan yang telah rampung di akhir tahun 2019 lalu. Yang saat ini di ukur oleh seluruh tim monitoring yang di bantu oleh kepala desa. Dari hasil pemeriksaan Pembangunan di desa Kancing telah memenuhi kriteria Rencana Anggaran Biaya (RAB) Tahun 2019.

Sementara itu Kades Kancing mengapresiasi kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil diberikan dan melaksanakan tugas oleh Desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Kancing.

β€œSetelah pembangunan selesai, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, dan juga harus turut menjaga serta merawat memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi DD tersebut,” ujar kepala desa.

Kepala Desa juga berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 tersebut.

Secara simbolik, penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK ditandai penandatanganan berita acara musyawarah oleh Ketua TPK, Kepala Desa Kancing, Ketua BPD, camat karang tinggi Ferri Afrianto, pendamping desa, bhabinsa, Kanit dari Polsek karang tinggi, seluruh perangkat desa, dan tokoh masyarakat desa Kancing.Β  (Imj/FK/BRO)

Serah terima berita acara dari ketua BPD ke masyarakat
Serah terima berita acara dari ketua BPD kepada kepala desa
Foto bersama di kantor desa kancing usai MDST pembangunan
Kepala desa kancing ikut mengukur jalan rabat beton
Mengukur panjang rabat beton desa kancing sblm serah terima ke masyarakat
Pengukuran panjang jalan rabat beton
Tim dari kecamatan mengukur tinggi rabat beton
Tim monitoring tarik meter mengukur rabat beton di desa kancing

3,748 total views, 6 views today

Related posts

Leave a Comment