Opening Ceremony Pagelaran event tahunan Kepahiang Mountain Valley Festival (MVF)

Beritarakyatonline.com – Opening Ceremony Pagelaran event tahunan Kepahiang Mountain Valley Festival (MVF) menyambut Wonderful Bengkulu 2020 resmi dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bengkulu Dr. Soemarno,M.Pd di Lapangan objek wisata Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Senin (23/09). 

Acara tersebut dihadiri juga oleh tamu dari luar Kabupaten Kepahiang diantaranya Bupati Lebong H. Rosjonsyah M.Si, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, Bupati Kaur Gusril Fauzi, Kepala OPD Provinsi Bengkulu dan juga dalam daerah Kepahiang Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, Dandim 0409 Rejang lebong Letkol Sigit P, Ketua PN Kepahiang, Anggota DPRD Kepahiang, Kepala OPD Pemkab Kepahiang Forum Kades serta masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang, Tedi Adeba ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KMVF 2019 bertujuan untuk mempromosikan lembah dan gunung yang ada di Kabupaten Kepahiang khususnya wisata unggulan seperti sayuran dan buah-buahan.

Adapun event-event pendamping antara lain kicau burung mania 668 peserta, liga desa 22 tim, festival kuda kepang 13 grub, jelajah 10 K 420 peserta, parade musik pegunungan 25 grub, adventure baik sekitar 100 peserta.

“KMVF ini diikuti berbagai Kabupaten/kota dan para pelaku usaha menengah, home industri, OPD, badan, kantor, pelaku usaha wisata dan sadar wisata lainnya,” ujar Tedi.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU, dalam kesempatan itu juga menyampaikan, bahwa kegiatan KMVF merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam rangka menggalakkan pariwisata Provinsi Bengkulu. Dimana berbagai acara claster kalender of event pariwisata Provinsi Bengkulu. 

Bupati, Ia mengatakan ada tiga acara yang di fokuskan pada Mountain Valley Festival (MVF) 2019. Yaitu holtikultura, buah dan sayuran, komoditi unggulan kopi dan teh. Selanjutnya kontes ternak dan penampilan seni budaya lokal tradisional Kabupaten Kepahiang. Termasuk kegiatan olahraga adventure bike Kabawetan, jelajah Kabawetan dan sebagainya yang kami rangkum dalam sebuah festival.

“Tentunya kami berterimakasih baik kepada pemerintah provinsi Bengkulu, dinas instansi vertikal horizontal, pimpinan BUMN, BUMD yang berpartisipasi. Ini kegiatan MVF kedua, insha Allah tahun 2020 dapat kita laksanakan lebih baik lagi, baik dalam kualitas maupun kuantitas,”ujar Hidayat.(BRO)

3,406 total views, 23 views today

Related posts

Leave a Comment