PEMBENTUKAN FRAKSI DPRD KEPAHIANG GELAR PARIPURNA PERTAMA

Beritarakyatonline.com – Untuk agenda pembentukan fraksi – fraksi, Dewan Perwakilan Daerah Kepahiang (DPRD) gelar rapat paripurna pertama di ruang siding utama DPRD Kepahiang, pada hari Rabu (28/8).

Rapat ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Kemudian sesuai dengan UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 162 ayat (1) untuk mengoptimalkan fungsi tugas dan wewenang DPRD Kabupaten/Kota dibentuk fraksi sebagai wadah berhimpun anggota DPRD Kabupaten Kepahiang,

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan SP membuka rapat paripurna dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kepahiang Andrian Defandra,SE.M.Si dan dihadiri seluruh anggota DPRD Kepahiang.

Rapat Paripurna pertama ini berjalan sukses dengan dihasilkannya keputusan Pimpinan DPRD kabupaten Kepahiang melaui diskusi dan memperhatikan surat ketua partai politik peraih kursi DPRD Kabupaten Kepahiang yang dibacakan masing-masing anggota DPRD perwakilan partai politik.

Hasil dari rapat paripurna tersebut ialah terbentuknya empat Fraksi di DPRD Kabupaten Kepahiang. Fraksi – fraksi tersebut adalah Fraksi Nasdem dengan diketuai oleh H.Syaparudin,S, wakil ketua Franco Eskobar,S.Kom, Sekretaris Maryatun dan anggota Windra Purnawan SP,Bambang Asnadi,Candra,RM Johanda,S.Pd,Agung Prayoga. Kemudian Fraksi Golkar Gerakan Perjuangan Pembangunan Indonesia diketuai oleh Hendri, Wakil Ketua Eko Guntoro,SH, Sekretaris Joko Triono dan anggota Andrian Defandra SE.M.Si,Ansori M,Nyimas Tika Herawati,Hamdan Sanusi,S.Sos, Okta Sinopa,S.IP, Budi Hartono. Fraksi Kebangkitan Bangsa diketuai oleh Haryanto, S.Kom. MM, Wakil Ketua / Sekretaris Dwi Pratiwi NIS,dan anggota H.Thobari Mu’ad,SH. Selanjutnya Fraksi Demokrat yang diketuai oleh Nanto Usni, Wakil ketua Taswin Nata Diningrat, Sekretaris Wansah dan Anggota Abdul Haris,SE,Riswanto.

Ketua DPRD Kepahiang menuturkan harapannya yang juga merupakan harapan masyarakat kabupaten Kepahiang agar segenap fraksi yang telah dibentuk dapat segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Dengan telah ditetapkan dan dibentuk nya fraksi fraksi DPRD Kepahiang,diharapkan dapat segera melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” Tutur Windra Purnawan. (BRO)

767 total views, 3 views today

Related posts

Leave a Comment