PENYULUHAN KESEHATAN & REMBUK STUNTING DI DESA TANJUNG PUTUS SUKSES

Beritarakyatonline.com – Pemerintah Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara memfasilitasi kegiatan Pemberdayaan dan Penyuluhan yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Putus. Kegiatan Kampung KB ini dilaksanakan pada hari Kamis kemarin dan akan dilanjutkan lagi kegiatan Rembuk Stunting pada hari jum’at (27/09/2019).

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Putus Endang Kusinda, Seluruh Perangkat Desa, Kader Posyandu,Kader Posbindu, Kader KB, Karang Taruna, PIK R, Tokoh agama, Tokoh adat, perwakilan dari BKKBN Kabupaten Bengkulu Utara, Pegawai Puskemas Lubuk Durian, pemateri dari BKKBN Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan Kampung KB dengan Tema Terbinanya kelompok Tribina/Pancabina yang berbasis ketahanan keluarga diharapkan dapat meningkatkan kualitas keluarga di Kampung KB kalau terencana semua akan lebih mudah . Pada kegiatan Rembuk Stunting ini akan mencegah angka masyarakat yang terkena Stunting pada tahun berikutnya. Diharapkannya dari kegiatan rembuk stunting ini agar Desa Tanjung Putus akan Bebas ODF ( Oven Deficusion Free). Sehingga akan di data keluarga yang belum ada jamban sehat. Sehingga nnati akan diberi bantuan untuk pembangunan jamban sehat.sehingga tdk akan ditemukan lgi masyarakat Tanjung Putus yang Sembarangan BAB.

Setelah selesai melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting dilanjutkan dengan kegiatan Penyuluhan Keluarga Berencana Komunikasi, Informasi,Edukasi (KIE) dengan tema melalui penyuluhan Keluarga Berencana Komunikasi, Informasi,Edukasi (KIE) terhadap Keluarga Berjalan Sehingga keluarga dapat memahami dan berprilaku menuju terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Pada kegiatan ini diharapkan masyarakat paham akan pentingnya Keluarga Berencana (Fk/BRO)

Kata sambutan dari kepala desa Tanjung Putus Ending Kusinda pada kegiatan penyuluhan KB Komunikasi, Informasi,Edukasi ( KIE)
Kata sambutan Dari Kepala Desa Tanjung putus
Pemaparan tentang pentingnya ketahanan keluarga agar dapat meningkatkan kualitas keluarga di kampung KB
Pemaparan tentang stunting oleh pihak Puskesmas Lubuk Durian Bapak Suparjo,SKM
Pemaparan dari BKKBN Kab. Bengkulu Utara ibu Erni Depayana,SKM
Masyarakat yang hadir pada kegiatan rembuk stunting di Balai Desa Tanjung Putus
Tampak Masyarakat antusias mengikuti penyuluhan
Tampak para peserta sedang mengikuti pembinaan kelompok tribina pancabina

2,355 total views, 11 views today

Related posts

Leave a Comment