PEMDES PADANG KEDEPER SUKSES MEMBANGUN

Beritarakyatonline.com – Pemerintahan Desa Padang Kedeper, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten bengkulu Tengah menggelar kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa setempat pada tanggal 30 Desember 2019 dan dilanjutkan dengan sertijab yang dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2020.

MDST yang dihadiri Kepalah Desa, perangkat Desa, TPK, Kanit Binpolmas Polres Bengkulu Tengah Aipda Anis Kartiko. B, Kapolsek Taba Penanjung, Camat Merigi Kelindang, Danramil Taba Penanjung dan Masyarakat Desa setempat yang digelar langsung di kantor Desa Padang Kedeper.

MDST dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban Tim Pengelola Kegiatan (TPK) kepada Masyarakat terhadap kegiatan fisik yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2019.

Musyawarah tersebut membahas keberhasilan program yang telah dilaksanakan di Desa Padang Kedeper. MDST juga merupakan bentuk pertanggung jawaban seluruh pengelolaan Dana dan kegiatan oleh TPK kepada Masyarakat setelah pekerjaan tersebut telah selesai dilaksanakan.

“Hari ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan pembangunan yang ditugaskan pemerintahan desa yang diketahui BPD dan unsur kelembagaan desa serta elemen masyarakat kepada kami,” ujar Ketua TPK

Kemudian acara disusul secara simbolis melakukan penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK, serta berita acara musyawarah kepada Kepala Desa, BPD dan masyarakat Desa setempat.

Sementara itu PJS Kades, mengapresiasi kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil diberikan dan melaksanakan tugas oleh Desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada TPK dan Masyarakat yang sudah bekerjasama membantu  menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Kedepan saya berharap agar Masyarakat terus membantu, mengawasi pembangunan yang akan datang,” ujarPJS kades

PJS Kepala Desa, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan fisik yang menggunakan Dana Desa Tahun 2019.

“Setelah pembangunan ini selesai dikerjakan, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,” pintanya.

Saya ucapkan terimakasih kepada Masyarakat yang sudah menerima laporan pertanggungjawaban dari TPK, maka semua bangunan yang sudah terealisasi ini saya serahkan kepada Masyarakat.

Diakhir kata PJS Kepala Desa berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tersebut agar pembangunan .

Setelah gelar MDST pada tanggal 30 Desember 2019 pemerintah Desa Padang Kedeper melanjutkan Sertijab yang dilaksanakan pada Tanggal 4 Januari 2020.

Saat memberikan sambutan, Camat menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJS Kepala Desa Kadri, S.Ip, yang telah mengabdi dari tahun 2013 hingga 2019 dan telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai PJS Kepala Desa Padang Kedeper, sehingga berbagai pembangunan baik fisikmaupun non fisik di Desa Padang Kedeper menjadi lebih baik.

“Semoga jasa-jasa PJS kepala Desa Kadri, S.Ip dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik. Dan kepada Sudirjono sebagai kepala Desa yang baru periode 2019-2025, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Padang Kedeper yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa kita dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Sementara PJS Kepala Desa Kadri, S.Ip menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, bila selama dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Padang Kedeper.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Padang Kedeper yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa selanjutnya Kepada Sudirjono sebagai Kepala Desa terpilih, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa padang Kedeper kearah yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Senada, Kades terpilih Sudirjono menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Padang Kedeper 6 tahun mendatang, kepala Desa terpilih Sudarjono berharap, masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Padang Kedeper.

“Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa tanpa terkecuali. Saya mohon bimbingan dari para tokoh termasuk Bapak PJS Kaepala Desa Kadri, S.Ip yang telah berpengalaman sebagai PJS kepala desa agar saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” Tutupnya. (Imj/BRO)

MDST Di laksanakan di kantor desa padang kedeper
Suasana hikmat pada saat MDST berlangsung
melakukan serah terima usai penandatanganan
Serah terima berlangsung dengan lancar
Serah terima di laksanakan di hadapan bhabin kamtibmas

28,393 total views, 159 views today

Related posts

Leave a Comment