PEMERINTAH DESA KEROYA MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN GEDUNG SERBA GUNA

Beritarakyatonline.com – Pemerintah Desa Keroya Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah membangun Gedung Serba Guna. Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga di Desa. Pembangunan ini dipantau langsung oleh PJS Kades Bapak Toramiso, Kasi Pemerintahan Bapak Jarni dan pendamping desa.

PJS Kades Toramiso menjelaskan, untuk membangun Gedung Serba Guna (GSG) tersebut dialokasikan anggaran sebesar Rp 570.091.700,- (Lima Ratus Tujuh Puluh Juta Sembilan Puluh Satu Ribu Tjuh Ratus Rupiah) Pengucurannya yang bersumber dari dana desa (DD).

PJS Kades Toramiso mengungkapkan, pembangunan gedung serbaguna ini berdasarkan persetujuan dan hasil musyawarah desa. Mengingat, gedung tersebut merupakan salah satu fasilitas yang menjadi prioritas dan dibutuhkan oleh masyarakat.

PJS Kades Toramiso mengatakan Gedung serba guna ini dibangun, karena mengingat banyak sekali kegiatan yang dilakukan memerlukan gedung serba guna.  Dengan adanya gedung serba guna, masyarakat yang ada di Desa dapat memanfaatkannya untuk berbagai macam acara kegiatan seperti musyawarah Desa, Rapat, olahraga, serta kegiatan-kegiatan lainnya. Gedung serba guna juga bisa dikatakan sebagai gedung yang multi fungsi untuk semua kegiatan. “Ujar PJS Kades”.

PJS Kades Toramiso mengajak kepada semua warga, untuk mendukung pembangunan yang saat ini sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah desa. Sehingga dalam pembangunan gedung serba guna tersebut bisa lancar, tanpa hambatan apa pun. Me­ngingat ini merupakan salah satu fasilitas yang menjadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat. “Dengan bangunan ini diharapkan bisa mendongkrak kesejahteraan warga desa,” harapnya.

Pembangunan GSG ini dirasakan cukup penting sebagai sarana kegiatan kemasyarakatan dan dapat dijadikan suatu wadah untuk membangun mentalitas generasi muda maupun komponen masyarakat lainya,” Kata Jarni

Ia juga berpesan kepada masyarakat bahwasanya setelah pembangunan gedung serba guna ini rampung, maka bersama-sama untuk menjaga, merawat dan dapat digunakan sebaik mungkin demi kepentingan bersama. “Pesan Jarni Kasi Pemerintahan.

Berkat bantuan dari pemerintah melalui program dana desa maupun alokasi dana desa kami sangat terbantu. Sebab, melalui dana tersebut berbagai fasilitas umum dapat di bangun kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah atas kucuran dana yang diberikan, tentu dana yang dikelola nanti akan semaksimal mungkin kami gunakan sebagai mana mestinya, dan segala program yang akan kami laksanakan itu semua sesuai dengan keinginan dan usulan masyarakat Desa.” Ungkap Jarni Kasi Pemerintahan

Semoga dengan kehadiran gedung serba guna ini akan mampu menampung segala kegiatan yang ada di Desa. Karena pembangunan yang dilakukan saat ini dibangun untuk seluruh masyarakat Desa. “Tutup Jarni”. (Imj/Fk/BRO)

Bapak Jarni Kasi Pemerintahan desa keroya
Gsemangat masyarakat desa keroya dalam membangun GSG
Pemasangan besi pada lantai atas Gedung Serba Guna desa keroya
Pengadukan semen dengan menggunakan Molen
Tampak pekerja dan PJ kades Toramiso sedang istirahat usai pekerjaan GSG
Tampak warga masyarakat desa keroya bekerja dalam pembangunan Gedung Serba Guna
papan transparansi pembangunan Gedung Serba Guna

26,292 total views, 6 views today

Related posts

Leave a Comment