Rapat Paripurna HUT Kota Curup Ke 139

Beritarakyatonline.com – Rapat Paripurna Hari jadi kota curup yang ke-139 dengan tema “Kita Gali Potensi Budaya Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Jati diri Bangsa Menuju Rejang Lebong yang Cerdas Sehat,Sejahtera,Berbudaya dan Religius”.

Acara yang dihadiri seluruh OPD Dan FKPD Se-Kabupaten Rejang Lebong, serta para undangan dari 9 Kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu. Sambutan Gubernur Bengkulu dalam hal ini di wakili oleh Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Bengkulu menyampaikan turut mendukung penuh Rangkaian HUT Curup Yang ke 139, dalam sambutan nya Beliau Mengucapkan Selamat Hari jadi Kota Curup semoga Curup lebih baik lagi dalam segala Hal,terwujud nya kota yang Indah,Aman Dan Damai, kota Relegius, pendidikan dan kota Pariwisata.

“Rasa cinta dan rasa memiliki  terhadap Kabupaten Rejang Lebong hendaknya   terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap  dan mewujud dalam laku setiap diri pribadi masyarakat Rejang Lebong. Rasa cinta dan bangga  terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ihlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing masing sehingga tema tersebut tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika tapi menjelma dalam implementasi dan  karya nyata,”ungkap Bupati hijazi dalam sambutannya.

Memaknai perjalanan sejarah  tentu dengan membuka kembali lembaran awal ketika sebuah pemerintahan dan pembangunan di laksanakan. Pemerintahan dan Pembangunan telah kita pahami ibarat dua sisi dari satu mata uang yang sama. Artinya  bahwa tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan begitu juga pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat.

Merangkai gagasan,menterjemahkannya menjadi kinerja, membangun irama  kebersamaan, melakukan adaptasi dan revitalisasi birokrasi serta meramu strategi  mengatasi kapasitas fiskal yang defisit  adalah sekelumit  tantangan pada saat  awal kami  memulai pemerintahan. (BRO) 

9,803 total views, 7 views today

Related posts

Leave a Comment