Sertifikasi Dan Musyawarah Pembangunan Desa Taba Terunjam Lancar

Beritarakyatonline.com – Kegiatan sertifikasi dan musyawarah pertanggung jawaban kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2019 berjalan dengan lancar dan diterima oleh semua peserta. Kegiatan yang diselenggarakan Ini berlangsung pada hari Rabu, tanggal 15 Januari 2020 bertempat di Ruang Kantor Desa Taba Terunjam yang dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Taba terunjam Mu’in,S.Sos , Camat Karang Tinggi Ferri arfianto,S.Sos,  Perwakilan BPD, polres Bengkulu tengah amirudin, Sekretaris Desa Firmansyah, Tim Monitoring, seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Taba terunjam.

Sekdes yang menjadi tim pelaksana dalam Musyawarah Desa Serah Terima (MDST), dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan MDST di Desa Taba terunjam  yang di lakukan setiap tahun, pembangunan yang mengunakan DD (Dana Desa)  tahun 2019 selesai di kerjakan.

“Saya berharap agar kepada masyarakat agar dapat menikmati dan turut menjaga hasil pembangunan yang telah di laksanakan dan memelihara hasil pembangunan di masing-masing wilayah dusun, ”tegasnya”.

Kepala Desa Taba terunjam Mu’in,S.Sos Dalam Sambutannya Menyampaikan Bahwa Pembangunan yang Bersumber  dari Dana Desa baik Fisik dan Non Fisik Desa Taba terunjam Tahun Anggaran 2019 Sudah selesai semua. Dan Pada tahun 2019 Kami Membangun Plat duiker sepanjang 1 x 4 meter di 3 titik dengan dana Rp 33.786.000,- , Plat duiker 2 x 4 meter di 1 titik dengan dana Rp 34.521.000,- , Jalan Rabat Beton sepanjang 800 meter dengan danaRp 412.435.000,- , Pembangunan Talud sepanjang 75 Meter dengan dana Rp 29.985.000,- , Pembukaan badan jalan sepanjang 800 Meter dengan Dana  Rp 73.574.000,- , Dan Pembangunan TPT Plau dueker sepanjang 32 meter Dengan dana Rp 22.354.000,- .

Kami selaku Kepala Desa Taba Terunjam berharap kepada masyarakat Desa yang Menikmati Bangunan Fisik, Agar menjaga merawat bangunan tersebut dengan Baik. “ujarnya.

Polres Bengkulu tengah yang di wakili oleh Amirudin juga memberikan kata sambutan nya , ia mengatakan bahwa seluruh masyarakat desa harus saling menjaga apa yang telah di bangun. Jangan pernah merusak bangunan fisik yang telah terbangun, karena itu juga akan merugikan masyarakat lainnya.

Seperti dilaporkan oleh TPK Desa Taba Terunjam, bahwa semua kegiatan yang di anggarkan di Tahun 2019 sudah dilaksanakan dan dapat diselesaikan dengan baik. Semoga untuk tahun depan pembangunan atau kegiatan yang dianggarkan di tahun 2020 ini, dapat berjalan dan terlaksana lebih baik lagi. (Imj/Fk/bro)

 

Kata sambutan dari camat karang tinggi Ferri Afrianto,S,Sos
Kata sambutan dari perwakilan BPD desa Taba terunjam
Kata sambutan dari perwakilan dari polres Bengkulu tengah amirudin
Pemaparan hasil dari sertifikasi pengukuran jalan yg dilaksanakan oleh tim TPID Samsudirman
Pengukuran panjang Talut oleh pendamping desa dan tim kecamatan\
Pjs kepala desa Mu’in juga turun ke lapangan melihat pengukuran jalan usaha tani
Tarik meter mengukur lebar jalan usaha tani

56,439 total views, 1,065 views today

Related posts

Leave a Comment